Panduan untuk Colocation Server

Dasar-dasar Colocation

Colocation server dapat digunakan oleh mereka yang memiliki perangkat keras server mereka sendiri dan memerlukan kontrol penuh atas konfigurasinya. Pakar colocation akan menghubungkan server Anda ke internet, biasanya di pusat data aman yang menawarkan dukungan 24/7.

Anda harus memilih penyedia colocation dengan pusat data mereka sendiri atau kehadiran di salah satu “hotel data” paling bergengsi. Pusat data Kelas Dunia terletak di pusat industri besar (Kota New York, London, Frankfurt, dll.). Pusat data ini dapat memanfaatkan konvergensi konektivitas jaringan berkecepatan tinggi dan berkapasitas tinggi di pusat komersial utama. Fiber, metrolink, dan koneksi mudah ke Points of Presences (POPS) utama, ke perusahaan telekomunikasi besar. Karena biaya penyediaan konektivitas jarak jauh dan sumber daya redundan, serta AC, dan filter bersih, hanya sejumlah kecil ISP atau spesialis colocation yang mengoperasikan pusat khusus mereka sendiri, sangat sedikit ISP atau spesialis colocation yang dapat melakukannya. Kunjungi kami!

Tidak semua koneksi internet itu sama. Tanyakan apakah spesialis colocation Anda memiliki “multihomed” dengan menggunakan protokol BGP, dan apakah dia memiliki setidaknya dua koneksi ke pemasok Tingkat Satu. Penyedia Tingkat Satu dapat berupa ISP atau Telco dengan jaringan besar dan tautan serat. Mereka dapat mengoperasikan lalu lintas melalui jaringan mereka, tetapi tidak transit. Komunikasi Level3 akan menjadi contoh penyedia Tingkat Satu.

Spesialis colocation juga harus memiliki koneksi Tingkat Satu. Titik peering adalah tempat di mana ISP mengatur untuk “bertemu” untuk bertukar lalu lintas di antara mereka daripada harus membayar transit melalui jaringan lain. Ini adalah cara untuk “memotong semua perantara!” Ini meningkatkan redundansi dan mengurangi latensi. Jika host colo Anda memiliki peering yang baik, orang akan lebih mungkin untuk dapat mengunjungi situs web dan konten yang disimpan di server colocated Anda lebih cepat.

Sering kali, host web atau ISP Colocation akan memiliki banyak pengaturan peering dengan ISP lain yang bertukar lalu lintas dalam jumlah besar. Mereka mampu menawarkan data transfer pricing yang lebih kompetitif karena memiliki ketahanan yang lebih.

Dalam hal colocation dan hosting server game, latensi sangatlah penting. Banyak ISP yang berspesialisasi dalam hosting game akan memberi Anda alamat IP sehingga Anda dapat menguji waktu ping atau melakukan traceroutes.

Leave a Reply